Berawal dari komitmen diantara Pengelola JDIH Kulon Progo untuk bisa sejajar dengan JDIH Kabupaten/Kota lain dalam memberikan pelayanan informasi hukum kepada publik, Sub Domain JDIH yang di-launching Juni 2010 mulai menampakkan hasil.

Dari komitmen untuk memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat walaupun hanya bermodalkan tekat karena kurangnya dukungan sumber daya, maka berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya dengan bekerja sama yang manis dengan Bagian TI Humas untuk merealisasikan impian besar mewujudkan informasi hukum yang mendukung program Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Kendala dan keterbatasan sumber daya menjadi konsumsi rutin, namun tidak menghalangi tekat untuk mewujudkan sub domain JDIH di Kab. Kulon Progo. Dengan tidak meninggalkan penyampaian informasi hukum secara konvensional, seiring dengan perkembangan media digital, pengelola JDIH bertekat menyajikan informasi secara digital.

Tanpa terasa satu tahun sudah pengelolaan JDIH via web ini berjalan. Respon publik sangat positif dan banyak saran/kritik membangun yang kami terima untuk menjadi penyemangat bagi pengelola agar terus memberikan pelayanan terbaik. Ternyata jerih payah ini menjadi benchmark bagi Biro Hukum Provinsi Kalimantan Timur, Bagian Hukum Setda Kota Balikpapan, Bagian Hukum Setda Kab. Magelang dan Bagian Hukum Setda Kota Cimahi dalam pengelolaan JDIH, terima kasih telah berorientasi pada JDIH Kab. Kulon Progo. Semoga hubungan ini tetap terjalin dan menjadi semangat bagi pengelolaan JDIH.

Akhirnya impian kami menjadi kenyataan, kami berharap dukungan semua pihak demi eksistensinya sub domain JDIH. Partisipasi anda kami tunggu di hukum@kulonprogokab.go.id