Sekretaris Desa di Kulon Progo Mengikuti Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Produk Hukum di Desa

Senin, 29 April 2019 15:23:40 - Oleh : Bagian Hukum

 

24 April 2019 – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo telah mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2015 tentang Produk Hukum  di Desa (Perda Produk Hukum di Desa) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Nanggulan dan Balai Desa Bendungan pada 23 dan 24 April 2019. Sasaran Sosialisasi yakni Sekretaris Desa dan Sekretaris Kelurahan dari 87 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kulon Progo.

Perda Produk Hukum di Desa yang secara komprehensif mengatur tentang pembentukan Produk Hukum di Desa perlu disosialisasikan pada pihak-pihak yang bersinggungan langsung dengan pembentukan Produk Hukum di Desa, dalam hal ini Sekretaris Desa dan Sekretaris Kelurahan. Diharapkan dengan adanya Sosialisasi ini menambah pengetahuan dan pemahaman peserta Sosialisasi seputar pembentukan Produk Hukum di Desa sehingga pembentukan produk-produk hukum desa di Kulon Progo menjadi lebih baik dan semakin mendekati keadaan yang ideal.

Sosialisasi dilaksanakan pada 23 April 2019 di Pendopo Kecamatan Nanggulan untuk desa-desa di Kecamatan Samigaluh, Girimulyo, Kalibawang, Nanggulan, Kokap, Pengasih, dan Sentolo serta pada 24 April 2019 di Balai Desa Bendungan dihadiri oleh Sekretaris Desa dan Sekretaris Kelurahan di Kecamatan Wates, Panjatan, Temon, Galur, dan Lendah. Hadir sebagai pembicara di hari pertama Sosialisasi adalah Kepala Bagian Hukum Setda Kulon Progo yakni Ibu Iffah Mufidati, S.H., M.M. dan Bapak Kurniawan Eka Nugraha, M.H. yang merupakan Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Sosialisasi Produk Hukum Bagian Hukum Setda Kulon Progo. Berbeda dengan hari pertama Sosialisasi, pembicara pada hari kedua Sosialisasi adalah Ibu Iffah Mufidati, S.H., M.M. dan Bapak Budi Setiawan, S.H. yang merupakan Kepala Sub Bagian Produk Hukum Daerah Bagian Hukum Setda Kulon Progo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak