Kunjungan Kerja DPRD Kota Tangerang Ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Rabu, 20 Februari 2019 11:04:11 - Oleh : Bagian Hukum

 

Feb 15, 2019 – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Tangerang bertempat di ruang rapat LPSE. Agenda dari kunjungan kerja tersebut adalah studi banding berkaitan dengan penyusunan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Disabilitas.

Studi banding penyusunan perda tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) Penyusunan Raperda Inisiatif Kota Tangerang. Berkaitan dengan pembahasan penyusunan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Disabilitas, turut hadir sebagai pembicara di acara tersebut Bapak Budi Setiawan, S.H. dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah dan Ibu Nining Kunwantari, S. Sos., M.A. dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pembahasan mengenai penanggulangan kemiskinan dan perlindungan disabilitas memang menjadi isu-isu strategis yang membutuhkan diskusi yang baik. Suatu keniscayaan bahwa negara harus hadir memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan berbagai latar belakang dan kondisi. Studi banding memungkinkan transfer informasi dan solusi dari dua daerah berbeda untuk bersama-sama mendapatkan konsep ideal untuk dituangkan dalam kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyambut baik adanya kunjungan kerja DPRD Kota Tangerang. Diharapkan kegiatan tersebut mampu menciptakan hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan DPRD Kota Tangerang, yang tidak menutup kemungkinan hubungan tersebut dapat menjadi pintu gerbang terbukanya hubungan kerjasama antar dua instansi.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak