Bagian Hukum Terima Kunjungan Kerja DPRD Bangka Selatan

Jum`at, 9 Agustus 2019 15:32:44 - Oleh : Bagian Hukum

Bagian Hukum menerima kunjungan kerja dari DPRD Bangka Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2019 lalu. Kunjungan dengan agenda pendalaman materi terkait Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo Nomor 5 Tahun 2016 tentang Perlindungan Produk Lokal tersebut diketuai oleh Bapak Samsir, S.T., M.M. selaku Ketua Bapemperda. Sedangkan pemateri dalam pertemuan tersebut adalah Bapak Muhadi, S.H., M.Hum. selaku Kepala Bagian Hukum, Bapak Kurniawan Eka Nugraha, M.H. selaku Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Sosialisasi Produk Hukum, dan Bapak Budi Setiawan, S.H. selaku Kepala Sub Bagian Produk Hukum Daerah.

Bertempat di Ruang Rapat Bagian Hukum pembahasan mengenai perlindungan produk lokal di Kulon Progo berlangsung lancar dan tertib. Pembahasan cukup komprehensif mulai dari hal-hal yang melatarbelakangi lahirnya Perda tersebut, kebijakan-kebijakan strategis yang diambil dalam melindungi produk lokal, hubungan yang dibangun antara Pemerintah Daerah, pengusaha, investor, dan masyarakat terkait pengelolaan berbagai usaha produk lokal, berbagai produk lokal yang ada, hingga produk-produk unggulan di Kabupaten Kulon Progo. Pembicaraan disambut antusiasme para anggota DPRD Bangka Selatan ditandai dengan munculnya berbagai pertanyaan terkait bagaimana konsep yang telah disampaikan dapat diaplikasikan untuk melindungi berbagai sumber daya yang ada di Bangka Selatan.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan terbuka hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan DPRD Bangka Selatan sehingga nantinya dapat terbuka kesempatan berbagai kerja sama yang dapat dilakukan yang tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak