Pembinaan Hukum Sasar Generasi Muda

Selasa, 10 Mei 2016 14:54:29 - Oleh : Bag Hukum

Pembinaan Hukum Sasar Generasi Muda

Diseminasi Ranham Di Kab. Kulon Progo

Sosialisasi Peraturan Bupati Tentang Pedoman Pengelolaan Budidaya Ternak

Prolegda Tahun 2015

Instruksi Bupati Kulon Progo Nomor 7 Tahun 2014

Pembinaan Pokmaskum

 

WATES - Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Kemudahan dalam mengakses informasi dengan teknologi dapat menjadi simalakama, bisa berdampak baik dan buruk terhadap mental generasi muda. Oleh karenanya Bagian Hukum Setda Kab. Kulon Progo mengadakan kegiatan Pembinaan Hukum dengan sasaran generasi muda.

Penentuan lokasi Pembinaan Hukum di sekolah dilatarbelakangi hasil dari Forum Koordinasi Para Penegak Hukum di Kabupaten Kulon Progo yang merekomendasikan perlunya kegiatan penyadaran, penyebarluasan dan pembinaan hokum kepada siswa siswi di Kabupaten Kulon Progo, yang tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Desa.

Banyaknya kasus-kasus pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anak-anak/siswa sekolah sudah sangat mengkhawatirkan. Hal itu menunjukkan bahwa kita harus selalu dekat dengan anak-anak mengingat semakin banyaknya anak-anak pelanggar hukum dan korban dari pelanggaran hukum.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di SMKN Kelautan Temon pada hari Senin 9 Mei 2016 dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Wates, Kepolisian Resor Kulon Progo dan Bagian Hukum Setda Kab. Kulon Progo. Banyak respon positif dari peserta yang menginginkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak