Sosialisasi Peraturan Bupati Tentang Pedoman Pengelolaan Budidaya Ternak

Jum`at, 17 April 2015 12:51:23 - Oleh : Bag Hukum

Diseminasi Ranham Di Kab. Kulon Progo

Sosialisasi Peraturan Bupati Tentang Pedoman Pengelolaan Budidaya Ternak

Prolegda Tahun 2015

Instruksi Bupati Kulon Progo Nomor 7 Tahun 2014

Pembinaan Pokmaskum

Perubahan Perda Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah

 

Usaha di bidang peternakan merupakan usaha yang cukup menjanjikan karena ouputnya berkaitan erat dengan kebutuhan pokok manusia. Untuk mendukung keberhasilan pembangunan dibidang peternakan, maka pelaksanaan pembinaan dan pengawasan dalam mengelola peternakan agar tepat sasaran, berdaya guna dan berhasil guna secara optimal, telah dikeluarkan Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Budidaya Ternak.
Dalam rangka menyebarluaskan informasi peraturan tersebut, Bagian Hukum mengadakan sosialisasi Peraturan Bupati No.47 Tahun 2014 di 4 lokasi. Pelaksanaan kegiatan telah dimulai pada tanggal 14 April 2015 di Kecamatan Temon. Lokasi selanjutnya di Kecamatan Panjatan, di Desa Banjararum (Kec. Kalibawang) dan di Kecamatan Nanggulan. Sosialisasi ditujukan kepada petani peternak, kelompok ternak, pengusaha ternak dan perwakilan dari desa/kecamatan.
Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut berasal dari Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dinas Kepenak) dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT). Dengan sosialisasi ini para pelaku usaha di bidang peternakan diharapkan dapat mengerti dan memahami ketentuan-ketentuan yang terkandung dalam Peraturan Bupati tersebut, sehingga usaha peternakan yang dijalankan memberikan multiple efek yang baik untuk perekonomian daerah dan tidak menimbulkan kerugian bagi penduduk di sekitarnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak